Dr. Endang Parahyanti, MM. M.Psi, Psikolog

About Me
Pandangan Publik

Comments

endang.parahyanti's picture

Assalamu'alaikum wr wb,

Hallo rekan-rekan sekalian ... salam biru muda...

Saya Endang Parahyanti, biasa dipanggil Yanthi, saya merupakan staf pengajar di Fakultas Psikologi UI sejak tahun 2003. Saya sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk dapat menempuh pendidikan sarjana sampai dengan doktoral di almamater tercinta, Fakultas Psikologi UI sehingga nilai-nilai Fakultas Psikologi yang luhur dapat tertanam erat dalam kehidupan saya.

Setelah menamatkan pendidikan Sarjana, saya memulai karir di korporasi selama kurang lebih 9 tahun sebelum akhirnya terpanggil untuk kembali ke kampus sebagai staf pengajar hingga saat ini.

Selama 18 tahun menjadi staf pengajar, Alhamdulillah saya diberikan amanah pada beberapa jabatan struktural antara lain Sekretaris Fakultas, Ketua Program Studi Psikologi Terapan, Ketua Bidang Studi PIO, Ketua Unit Usaha Ventura, dan Penanggung Jawab Program Peminatan Profesi PIO. Dari pengalaman tersebut, saya memahami bagaimana situasi Fakultas saat ini, tantangan yang harus dihadapi, dan strategi untuk mengoptimalkan sumber daya yang kita miliki agar mencapai cita- cita kita Bersama, yakni Fakultas ungulan tingkat Asia Tenggara

Sejak tahun 2018 saya juga terlibat aktif di organisasi profesi Himpunan Psikologi Indonesia Pusat sebagai Ketua Kompartemen 3 yang menangani bidang Pelatihan dan Pengembangan Berkelanjutan. Bergabung dalam organisasi ini mengasah kemampuan saya dalam berorganisasi dan mengembangkan jejaring dengan Psikolog dan Ilmuwan Psikologi serta berbagai professional lintas disiplin ilmu di seluruh Indonesia.

Saya tergerak untuk menjadi Calon Dekan Fakultas Psikologi periode 2021-2025 terutama karena panggilan hati untuk dapat berkotribusi terhadap pengembangan Fakultas yang sudah baik menjadi semakin baik lagi kedepannya. Saya memiliki keyakinan dan harapan besar agar Fakultas Psikologi tercinta dapat lebih berperan dalam penyelesaian permasalahan bangsa. Dengan berbekal pengalaman sebagai praktisi dan akademisi sekian lama saya harap dapat  membantu kelak ketika mengelola Fakultas. Potensi besar Fakultas harus disinergikan sehingga dapat membuat terobosan yang lebih berdampak untuk masyarakat luas.

“Internally Solid and Synergized, Externally Competitive and Impactful”

Wasalamu’alaikum wr wb.